Untuk tampilan web maksimal, gunakan laptop atau PC. Enjoy our services~
Gunakan VPN untuk akses lebih lancar. Happy Spirit Keeping!

Hantu Belau (Fungsi & Perawatan)


Hantu Belau adalah makhluk mitologi yang berasal dari Kalimantan, khususnya suku Dayak. Hantu Belau dipercaya sebagai penjaga alam, terutama di hutan-hutan Kalimantan. Ia melindungi wilayahnya dari kerusakan yang dilakukan oleh manusia. Masyarakat Dayak percaya bahwa Hantu Belau akan mengganggu siapa pun yang merusak hutan atau membunuh hewan tanpa alasan yang jelas.

Hantu Belau biasanya digambarkan sebagai makhluk kecil dengan tinggi badan yang pendek. Sosoknya yang kerdil ini membuatnya bisa bergerak dengan cepat dan lincah di antara pepohonan dan semak-semak. Meskipun deskripsi wujudnya bervariasi, Hantu Belau sering kali memiliki kulit yang gelap atau berwarna hijau, menyerupai warna hutan. Beberapa literatur juga menggambarkan Hantu Belau berukuran seperti anak kecil.

Illustrasi :

Hantu belau adalah salah satu "ras spirit" khas Kalimantan yang bisa dibilang cukup usil khususnya kepada orang yang tidak disukainya.

Spirit langka ini sangat cocok bagi para spirit keeper yang suka dengan spirit yang memiliki potensi interktif yang tinggi, bahkan kepada orang yang tidak peka sekalipun. Bisa menjadi companion yang menarik sekaligus powerful untuk menjaga diri.

NB : Termasuk ras kuat, Tidak ada kelas B bagi ras ini!

Fungsi:

- Proteksi diri / pagaran
- Proteksi aktif kepada lawan
- Mempermudah hubungan keeper dengan hewan/alam
- Cenderung menjauhkan dari hewan berbisa/anti-bisa
- Meningkatkan kreatifitas
- Mencerahkan aura/mudah disukai

Perawatan tambahan :

- Apabila oil dari kami habis bisa diberikan oil cendana atau oil gaharu
- Diletakkan potongan kulit pohon di tempat penyimpanan media (tidak wajib).