Untuk tampilan web maksimal, gunakan laptop atau PC. Enjoy our services~
Silakan pilih produk kami dari list menu dropdown diatas. Magic guide you~

Oread atau Nymph Gunung (Fungsi & Perawatan)


Oread adalah nymph gunung, salah satu sub-ras spirit nymph. Asal muasal nama "oread" berasal dari kata Yunani "oros," yang berarti gunung. Oleh karena itu, oread adalah nimfa pegunungan. Berdasarkan legenda, diyakini bahwa ras Oread ini adalah anak-anak dari Gaia, sang dewi bumi.

Oread digambarkan sebagai gadis-gadis muda yang cantik dan kuat, mereka memiliki penampilan yang keras dan alami sesuai dengan lingkungan pegunungan mereka.
Mereka sering kali digambarkan mengenakan pakaian yang terbuat dari bahan alami seperti daun dan kulit binatang, yang mencerminkan kehidupan mereka di alam liar.

Dalam literatur juga dikatakan, bahwa terkadang manusia yang tersesat atau melakukan perjalanan melalui gua atau pegunungan mungkin bertemu dengan oread, yang kadang membantu atau justru menghalangi mereka tergantung pada perilaku si manusia.


Salah satu contoh legenda yang melibatkan ras oread adalah kisah tentang Echo, seorang oread yang dikutuk oleh Dewi Hera sehingga hanya bisa mengulangi kata-kata orang lain (Seperti burung beo). Echo jatuh cinta pada Narcissus, tetapi cintanya tak terbalas, dan akhirnya dia memudar menjadi hanya suara di pegunungan.

Oread juga muncul dalam berbagai kisah legenda sebagai penjaga gua-gua yang menyimpan harta atau sebagai guardian yang menjaga tempat tinggal para pahlawan dan dewa.
Spirit ini WAJIB anda miliki apabila anda menginginkan spirit spesialis proteksi yang kuat namun anggun.

NB : Tidak ada kelas B dalam ras ini!

Bagi pemilik portal dewi gaia, maka dengan memiliki spirit Oread akan meningkatkan kekuatan fungsi baik kekuatan spirit maupun kekuatan portalnya.

Fungsi :

- Proteksi aktif (penyerangan) 
- Proteksi pasif (pagaran diri) 
- Membalikan serangan
- proteksi harta benda
- Aura wibawa
- penundukan musuh
- memperkuat spirit/khodam lain yang dimiliki pemiliknya

Perawatan tambahan :

- Apabila oil dari kami habis, bisa diganti dengan oil gaharu
- Diletakkan 1 buah batu (bebas, crystal, kerikil, dsbg) ditempat penyimpanan vessel